Tokoh dan Karakter dalam Resident Evil 4

Senin, 08 April 2013

Tokoh dan Karakter dalam Resident Evil 4

Pada postingan lalu saya telah bercerita secara sekilas mengenai game Resident Evil 4 mulai dari pertama kali Leon tiba di sebuah desa, bertemu dan bertarung dengan para zombie mulai dari seukuran manusia sampai ukuran yang lebih besar sekalipun. Bertahap demi bertahap Leon menelusuri beberapa tempat demi menuntaskan misinya yang terbilang sangat sulit. Dan akhirnya Leon berhasil menyelamatkan Ashley.
Pada kali ini saya akan membahas tokoh-tokoh atau karakter dalam game Resident Evil 4. Saya menceritakan sebagian tokoh saja alias tidak keseluruhan karena cukup banyak karakter dalam game itu. 5 karakter yang membuat saya cukup menarik untuk dibahas. Berikut tokoh-tokohnya.

1. Leon S Kennedy

Leon adalah karakter protagonis dalam game ini. Dia adalah polisi Rookie dari Racoon Police Department (RPD). Aksi pertama dimulai dari Resident Evil 2. Dalam Resident Evil 2 tersebut, Leon berduet atau bekerja sama dengan Clair Redfield untuk menumpas para zombie dari Racoon Forest (Resident Evil 1) ke Racoon City (Resident Evil 2). Lalu aksinya berlanjut ke Resident Evil 4 dimana dia telah menjadi US Goverment. Di dalam game Resident Evil 2, Leon menggunakan kostum polisi tetapi dalam Resident Evil 4 Leon menggunakan kostum yang lebih elegan seperti yang ada di dalam game RE 4. Terlihat lebih istimewa. Leon memiliki karakter cerdas serta memiliki respon yang tinggi. Ini terlihat ketika ia menyelesaikan beberapa teka-teki yang sebenarnya untuk membuka jalan berikutnya. Leon juga memiliki pergerakan yang lincah. Pergerakan ini terlihat saat dia bertarung melawan Krauser dengan memakai pisau. Leon beberapa kali diserang Krauser namun tak terbunuh.




2. Ada Wong

Ada Wong merupakan salah satu karakter protagonis dalam game Resident Evil 4. Dia memiliki misi untuk mendapatkan sampel parasit ciptaan Saddler. Dia bekerja dengan atasan STARS yang bernama Albert Wesker. Wesker melihat parasit itu dan ia tertarik untuk mendapatkannya. Oleh karena itu Wesker memerintahkan Ada Wong untuk mendapatkannya. Dalam cuplikan game nya, Ada dan Wesker berkomunikasi menggunakan handphone yang dapat berkomunikasi layaknya handphone video call. Ada sempat bertemu dengan Leon di sebuah kamar di kastil. Sempat terjadi duel di antara mereka. Untungnya Leon berhasil menangkap tangan Ada yang memegang pistol dan berhasilmembuangnya.


3. Jack Krauser
Jack Krauser adalah seorang ahli pisau. Dia terlatih menggunakan pisau sebagai senjatanya. Dia pernah menjalani pelatihan bersama Leon, tau  bagaimana menggunakan senjata api. Dalam game Resident Evil 4
, Krauser menggunakan senjata yang mirip dipakai oleh Leon yaitu Sub machine gun TMP. Krauser memiliki skill menembak dan menggunakan pisau yang setara dengan Leon. Ada sedikit perbedaan gaya bertarung Krauser. Dibandingkan Leon, gaya bertarung Krauser lebih kasar yaitu dengan cara memanfaatkan serangan kejutan dibalik persembunyiannya. Ketika Leon mencari Krauser, tiba-tiba Krauser muncul dihadapan Leon sehingga duel pun tak terelakkan lagi. Krauser juga memakai senjata yang lebih canggih lagi seperti busur panah meledak, robot-robot yang dipasang bahan peledak, robot kecil yang dilengkapi dengan peralatan perang. Ia biasanya bertarung pada jarak dekat, menarik lawannya ke daerah yang diinginkannya dan langsung menyerang. Ia memiliki kaki yang kuat mampu melompat tinggi tidak seperti layaknya manusia biasa. Ini diakibatkan termutasi oleh parasit. Ketika bermutasi, kecepatan, daya tahan, dan kemampuan membunuhnya meningkat dramatis. Lengannya bermutasi seperti pedang bercabang, tidak hanya digunakan untuk membunuh dan membelah musuhnya saja tetapi juga sebagai perisai yang melindunginya dari kepala sampai lutut. Perisai itu sangat kuat bahkan senjata berpeluru magnum jenis Broken Butterfly pun tak mampu menembusnya. Kehebatan lainnya adalah dia  mampu menghindar dari terjangan peluru karena memiliki gerakan refleks super cepat. 




4. Hunk
HUNK (Human Unit Never Killed) adalah salah satu karakter game Resident Evil 4 yang memiliki ciri khas berupa seragam pasukan, dilengkapi dengan topeng. Tidak ada yang mengetahui secara spesifik tentang karakter ini dibandingkan beberapa karakter lainnya. Anda bisa memainkannya di mode Mercanaries setelah menamatkan game dengan tingkat kesuliatn normal. Hunk memiliki satu senjata utama berupa TMP yang berkapasitas 100 peluru dengan firepower mencapai 1,2. Kelebihan karakter ini memiliki kemampuan mematahkan leher apabila menembak zombie tepat di bagian kepala cukup sekali tembakan. Ia juga berkemampuan menendang musuh sampai terpental beberapa meter. Kelemahannya yaitu hanya menggunakan satu jenis senjata saja sehingga sulit melawan musuh yang jumlahnya banyak dan berukuran besar apalagi jika jumlah peluru yang dibutuhkan tinggal sedikit. Ada sumber yang mengatakan Hunk termasuk salah satu jenis nemesis yang berseragam layaknya pasukan bersenjata khusus.











5. Albert Wesker
Albert Wesker adalah salah satu karakter hebat dalam berbagai seri Resident Evil termasuk yang ke empat ini. Ciri karakter ini yaitu berpakaian hitam rapi dan elegan. Tidak kalah jauh dibanding Leon. Wesker memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah serangan pukulan keras yang membuat musuh terpental jauh beberapa meter, juga tendangan mematikan yang dapat menghancurkan kepala zombie pada mode mercanaries. Dia dilengkapi senjata pistol berperedam, sniper semi otomatis, pistol kaliber magnum killer7, granat dan flash bang. Karakter ini bisa dibilang istimewa dengan segala kelebihannya. 
Setelah jatuhnya perusahaan Umbrella, Wesker terbukti sebagai pembuat masalah dan organisasinya. Di sisi lain Wesker selalu dihargai karena keinginannya, ambisinya, dan kemampuan merekrut orang. Kemudian dia mendirikan sebuah organisasi rahasia sendiri, menggunakan fasilitas Umbrella yang diambil dari Laboratorium Kaukasus dan mulai merekrut anggota seperti Jack Krauser. Wesker menjual contoh virus Umbrella ke beberapa perusahaan untuk mengumpulkan sumber dana dan infrastruktur baru.
Wesker tertarik dengan parasit plaga bernama "Los Plagas" yang dikembangkan oleh pemimpin sekte aliran sesat di sebuah desa di Spanyol, nama pemipin sekte itu adalah Osmund Saddler. Wesker dihubungi TriCell dan membuat kesepakatan. Kemudian untuk mendukung keinginannya, dia menugaskan Ada Wong, mitra lamanya untuk sekali lagi membantunya di bidang operasi. Sedangkan Wesker tetap dalam persembunyiannya di perusahaannya sendiri. Wesker rupanya diberikan batas waktu untuk pengambilan sampel Plaga. Oleh karena itu untuk mempersingkat waktu, dia juga mengirim Krauser untuk membantu Ada Wong meskipun sebenarnya mereka sedang dalam konflik. Krauser berpikir bahwa Ada akan mengkhianati Wesker. Itulah sebabnya Ada yang tadinya sempat berbicara pada Krauser ternyata mereka akhirnya bertarung dan Krauser kalah olehnya.
Jika 5 karakter di atas diceritakan dari awal sampai akhir akan menjadi sangat panjang tulisan ini. Saya hanya menceritakan sebagian saja terutama bagian Resident Evil 4. Karena sebagian dari seluruh karakter tersebut ternyata sudah diceritakan pada Resident Evil sebelumnya. Jika para pembaca menemukan cerita dan tokoh Resident Evil 4 dapat memberikan link atau pun ceritanya.

1 komentar:

  • Anonim

    Arba Yudi D'Neymar Jr Boedak Ra >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Arba Yudi D'Neymar Jr Boedak Ra >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Arba Yudi D'Neymar Jr Boedak Ra >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

  • Posting Komentar

    Pages

     
    :) Yudi Neymar Jr. Boedak Rajo Alam :) © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0