langkah-langkah membuat gmail.com

Minggu, 07 April 2013

Langkah 1

Masuk ke http://gmail.com atau  dari browser anda. Maka ada akan dibawa interface dari Gmail. Klik pada bagian sudut kanan atas yang bertuliskan Buat Akun.

cara membuat email Gmail

Langkah 2

Setelah itu, anda akan dibawa masuk ke halaman pengisian data, yang terdiri dari kolom Nama Depan, Nama Belakang, nama masuk-log yang diinginkan (nama email yang diinginkan), sandi atau password, pertanyaan sekurity dan sebagainya. Maka anda akan dibawa ke page berikutnya untuk mengisikan data-data anda.

cara membuat Gmail

Isikan data-data anda dengan baik dan benar. Gunakan password yang rumit agar tidak mudah diduga orang.

cara membuat email Gmail

Langkah 3

Setelah anda mengisi data dengan benar, maka akan dibawa ke page berikutnya, yaitu halaman Verifikasi, dimana anda diminta untuk memverifikasi Akun anda dengan menggunakan perangkat mobile atau handphone. ada 2 opsi disitu, yaitu verifikasi via pesan Teks (SMS) atau verifikasi via Panggilan Suara. Saya sarankan untuk menggunakan verifikasi via SMS karena lebih simple. Masukkan nomer HP anda ke kolom Nomer telepon, kemudian klik kirim kode verifikasi.

Langkah 4

Setelah itu, anda akan dibawa kelayar berikut yang meminta anda mengisikan kode verifikasi yang dikirim via SMS. Tunggulah sampai SMS datang (biasanya tidak lebih dari 5 menit sudah masuk SMS verifikasi), kemudian isikan 6 nomer yang tertera dalam SMS itu ke dalam kotak kode, dan klik verifikasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

 
:) Yudi Neymar Jr. Boedak Rajo Alam :) © 2011 | Design Template by Rizky wardiansyah | Template Blogger Name | Template Transparent 2.0 | Template Transparent 2.0